Maurits-Hengky Kompak di Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Bitung

oleh -3508 Dilihat
oleh
Bitung, ManadoTEMPO – Duo top eksekutif Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang digelar di lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (1/7/2024) pagi.

Keduanya nampak kompak menggunakan setelan jas hitam dan kopiah hitam. Bahkan keduanya terlihat sama-sama saling melemparkan senyum bahkan tawa lepas di sela kegiatan.

Dalam upcacara ini, bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Iptu Gede Indra Asti Angga Pratama STrK MH, sedangkan Inspektur Upacara yakni Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK MH.

Dalam sambutannya, AKBP Albert Zai mengatakan kalau Polri akan terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Hingga kini dan nanti akan terus melayani sepenuh hati untuk Ibu Pertiwi. Memberikan banyak cinta dan kasih, melindungi dan mengayomi. Mewujudkan Polri yang tegas, humanis dan merakyat,” ujarnya.

Sebagaimana penegasan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, jiwa ksatria Bhayangkara terus melekat untuk satu Indonesia. Polri juga bagian dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Saat seruan kemerdekaan berkumandang, kami adalah bagian dari perjuangan itu. Kami berada di garis terdepan bersama segenap rakyat, memastikan sang saka berkibar di langit Nusantara,” katanya.

Selanjutnya, Kapolri bersyukur Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjaga.

“Syukur alhamdulillah Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas kamtibmas yang terjaga,” ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan itu terjadi tidak terlepas dari cita-cita yang sama untuk Indonesia Maju.

“Karena kita memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia Maju,” katanya.

Kapolri juga menyampaikan Pilkada serentak 2024 akan segera dilaksanakan. Polri, menurut Jenderal Sigit, telah melakukan pemetaan potensi kerawanan pilkada.

“Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2024. Oleh karena itu, Polri telah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan pilkada sebagai dasar melaksanakan operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System,” tukasnya.

Tema HUT Bhayangkara tahun 2024 ini yakni Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Saya atas nama keluarga besar Polri dan Bhayangkari mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78, transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Setelah upacara yang dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Bitung, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi anggota Polri yang berprestasi.

(ADV/BTG)

No More Posts Available.

No more pages to load.