Soal Data Pemilih, Moga Ajak Semua Jajaran KPU Berperan Aktif

oleh -2345 Dilihat
oleh

Minsel, ManadoTEMPO -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel ) sedang melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih.

Ratusan petugas Pantarlih telah dikerahkan untuk mengunjungi setiap warga wajib pilih untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di seluruh wilayah Kabupaten Minsel.

Seperti pada warga wajib pilih lain, Senin (01/07/2024) sore tadi, petugas Pantarlih kelurahan Kawangkoan Bawah bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) Amurang Barat, yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Minsel Tomy Moga, menyambangi kediaman Bupati Minsel Franky Donny Wongkar untuk melakukan coklit data pemilih.

Dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media, ketua KPU Minsel Tomy Moga mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif, guna menghasilkan data pemilih yang relevan untuk kebutuhan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Akurasi data akan berdampak nantinya pada tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Minsel pada saat hari pemungutan suara Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang. Sehingga dibutuhkan peran aktif semua personil KPU di semua tingkatan,” ajaknya.

Moga juga menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2024 tentang penyusunan Daftar Pemilih serentak untuk Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, petugas Pantarlih terus melakukan coklit di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Karena data pemilih ini merupakan indikator terhadap pelaksanaan Pilkada, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni validitas data dan akurasinya harus mutakhir, komprehensif dan tentu harus diperhatikan prinsip ini oleh petugas Pantarlih di lapangan,” katanya.

Dia menambahkan, sebagaimana yang disampaikan oleh bupati agar semua tahapan penyelenggaraan pemilihan berjalan lancar dan sukses.(ADVE).

No More Posts Available.

No more pages to load.