Fabian Kaloh Secara Resmi Membuka Tahapan Seleksi Wawancara Calon Anggota KPID Sulut

oleh -369 Dilihat
oleh
Ketua Komisi I Fabian Kaloh Buka Seleksi KPID Sulut

ManadoTEMPO – Selama dua hari Tim Seleksi KPID Sulut akan melaksanakan tes kepada 35 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Periode 2024-2027.

Tahapan wawancara ini dibuka Ketua Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh dan para calon diwawancarai Tim Seleksi (Timsel) yang dipimpin Dra Roosje Kalangi didampingi Wakil Ketua Suryanto Muarif, dan Sekretaris Risat Sanger, Selasa (2/7/2024).

Fabian Kaloh menyatakan, menjadi komisioner KPID harus paham semua mengenai penyiaran.

“Tidak hanya paham apa itu Komisi Penyiaran. Namun, siapa saja yang berkompeten dipenyiaran, kapan dan di mana serta bagaimana komisioner bekerja dan bertugas,” tegasnya saat diwawancarai, Rabu (3/7/2024).

Politisi PDIP ini mengatakan, semua kategori kemampuan calon atau kompetensi harus dimiliki.

“Seperti seberapa wise komisioner itu, ketika kita bicara wise maka inhern dengan kemampuan bekerja, toleran dan kompromi,” sebutnya.

Selain itu, kata Fabian, begitu juga dengan will, kemauan untuk bekerja, membuat terobosan, breakthrough. Bahkan untuk berpikir dan bekerja out of the box, dan masih banyak lagi kemampuan yang harus ada pada diri calon komisioner.

“Inilah saatnya calon untuk ekspresikan semua itu dalam tes wawancara. Dan calon komesioner harus punya kemampuan komperhensif,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Timsel Risat Sanger menyebutkan, dari 35 nama akan ditetapkan sejumlah nama yang memenuhi syarat untuk lanjut ke tahap seleksi uji kepatutan dan kelayakan (FPT) oleh Komisi I.

“Tes wawancara ini berlangsung sampai hari ini, sejak kemarin, ” ujarnya.

Terdapat tiga calon petahana yang nantinya langsung bergabung ke FPT oleh Komisi I. Tiga nama itu, Pengasihan Susanto Amisan, Boyke Sondakh dan Reidi Sumual

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.