Meyke Lavarence Ingatkan Dua Hal ini Terkait Ranperda Kebudayaan Daerah

oleh -694 Dilihat
oleh
Meyke Lavarence, A.Md, anggota Komisi I DPRD Sulut

 

Manado TEMPO – Pernyataan menarik diungkap anggota Fraksi Partai Golkar Meyke Lavarence, AMd, yang juga juru bicara Fraksi saat menyampaikan tanggapan FPG tekait Ranperda Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah Tuntaskan Pembahasan dalam rapat Pansus yang digelar Selasa (2/7/2024).

Pembahasan Ranperda Budaya

Jelasnya Kehadiran Ranperda ini yang nantinya akan disahkan menjadi Perda akan semakin mengoptimalkan semua suku suka yang ada didaerah ini.
” Kami berharap setiap suku yang ada didaerah Sulut diberdayakan, diberi perhatian pemrintah. Baguslah jika ada pementasan seni disetiap daerah atau diatur oleh Pemerintah misalnya bergantian menghadirkan tarian budaya dibandara samratulangi,” jelas Mantan Anggota Dekab Sangihe 2 Periode ini.

“Dipapua ada 400 suku banyak dibanding kita , tapi mereka dioptimalkan secara baik, diberi perhatian serius,” sambung anggota pansus Ranperda Kebudayaan.

Srikandi Golkar ini juga meminta agar Jendela Dunia yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau anjungan Sulut diperbaikan agar tampak lebih baik.
“Dari Anjungan ini orang bisa mengenal Sulut dengan ragam budaya, makanan dan berbagai hal karena itu diharaplan tampilannya lebih menarik,” tandas Lavarence.

Meyke Laverence sangat mendukung kehadiran Perda Budaya yang didalam mengatur banyak hal tetutama bagaimana kita membudayakan bahasa daerah dan mencintao budaya kita.
“Sejak Usia dini budaya kita harus ditanamkan, kalau tidak bahaya bidlsa tergilas dengan kecanggihan teknologi yang tidak bisa di batasi lagi,” harap Lavarence.

(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.