Dihadiri Presiden Jokowi, Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Rakernas XVII APEKSI

oleh -1636 Dilihat
oleh

Kotamobagu-ManadoTempo-Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024, Selasa, 4 Juni 2024, di BSCC DOME Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii, rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI tahun ini dimulai dengan Youth City Changers pada tanggal 1 Juni 2024.
“Agendanya sudah dimulai pada Sabtu, dan dilanjutkan dengan Gala Dinner dan peringatan HUT ke-24 APEKSI di halaman Balai Kota Balikpapan,” kata Atmawijaya.
Pada Selasa pagi hari ini, Rakernas dengan tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju” ini dimulai dengan pembukaan sekaligus arahan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang diikuti seluruh wali kota se-Indonesia.
“Setelah pembukaan oleh Presiden, dilanjutkan penyampaian materi oleh Mendagri, Menkeu, Kepala LKPP, Kepala Otorita IKN,” ucapnya.
Dalam Rakernas yang diagendakan hingga tanggal 6 Juni ini, juga dilaksanakan berbagai kegiatan.
“Ada pelaksanaan Indoensia City Expo 2024, ICE Business Forum, Karnaval Budaya Nusantara, hingga senam bersama dan penanaman pohon di Area BSCC Dome dan Kawasan Olahraga Terpadu Kota Balikpapan,” ujarnya.
Penyelenggaraan Rakernas, ungkap Atmawijaya, selain untuk saling share informasi terkait kebijakan nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di masa transisi, juga untuk penguatan kemandirian daerah.
“Termasuk menyusun rekomendasi strategis untuk disampaikan kepada pemerintah terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, menyusun rencana kerja tahun 2025, serta penetapan tuan rumah Musyawarah Nasional VII dan ICE XXI tahun 2025 mendatang,” ungkap Atmawijaya.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.