Dimara, Imbau AMP di Kota Manado Studi Bijak Sikapi Isu RASIS DAN HAM Papua

oleh -447 Dilihat

Manadotempo.

 

Tokoh OAP (Orang Asli Papua) Sdr. D. CORNELES DIMARA,selaku mantan Pembina BP. IMIPA yang sudah langlang buana dan berkecimpung di tanah nyiur melambai, meminta kepada seluruh AMP (Aliansi Mahasiswa Papua) di Kota Studi Manado untuk arif dan bijaksana merespon Isu-isu Papua khususnya terkait Rasis dan HAM Papua sehingga tidak terprovokasi dan tergerus ke hal serta tindakan negative, hal ini apabila terjadi kontraproduktif dengan tujuan luhur kedatangan kita ke wilayah Sulawesi utara yaitu menuntut Ilmu demi masa depa kita pribadi dan untuk Papua yang maju dan sejahtera.

 

“Ingat tanggung jawab moril adik-adik Mahasiswa Papua datang ke Sulut yaitu belajar menuntut ilmu meraih prestasi dan predikat agar bisa membanggakan Orang Tua, Keluarga dan Masyarakat Papua, kesuksesan dalam belajar yang diperoleh ke depan dapat diimplementasikan untuk membangunan Tanah leluhur Papua yang lebih baik, maju dan makmur”. Imbaunya

Tambah, Dimara para AMP yang saat ini mengenyam pendidikan di beberapa Universitas di wilayah Kota Studi Manado agar marilah membuka diri,berinteraksi,hidup rukun dan toleran dengan warga Sulawesi Utara serta tidak terpengaruh dengan isu -isu yang berkembang saat ini yaitu Rasis dan HAM, Mari kita melakukan kegiatan-kegiatan positif, secara kongkrit dan sederhana yang bisa kita wujudkan melalui kegiatan olahraga dan kesenian sebagai perwujudan nilai dan Budaya kita”
selanjutnya Dimara !!!
mengajak para AMP untuk tidak berpikir negatif dan menutup diri terhadap Pemerintah Daerah, Petugas TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat Sulut lainnya, sebaliknya kita jalin komunikasi dan kerja sama karena Pemerintah, TNI/Polri dan Elemen lainnya akan memberikan pelayanan,pengayoman dan perlindungan keamanan secara maksimal kepada kita selaku warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita sebagai putra-putri Papua harus peduli akan nasib dan masa depan kemajuan Papua,namun dalam menyikapi isu harus arif dan bijak guna tidak terprovokasi sehingga bisa melakukan tindakan negatif, mari percaya dan yakinlah kepada Pemerintah, TNI/Polri dan seluruh Elemen yang ada Kota Manado karena mereka Peduli dalam melayani dan memberikan perlindungan keamanan secara penuh kepada kita”tandasnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.