PLT Sekwan Weliam Niklas Silangen Terima Kunker Pimpinan Dewan Dan Sekretariat DPRD Gorontalo

oleh -1019 Dilihat
oleh
Kunjungan DPRD Prop.Gorontalo kunker ke Dewan Sulut

 

ManadoTEMPO – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerima kunjungan kerja pimpinan dan Pejabat serta Staf Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, Rabu (3/7/2024).

Rombongan dipimpin Wakil Ketua Dewan Gorontalo, HJ.Sopian Puhi, ST didampingi Kabag Umun dan Keuangan Muhammad Yabi Uno dan Kabag Fasilitasi, penganggaran dan pengawasan Yolanda Rahman.

Mereka diterima oleh PLT Sekwan Niklas Silangen, S.Sos Weliam Niklas Silangen S.Sos M.Si bersama Kepala Bagian Keuangan Christian S. H. Purukan SE MAP.

Pertemuan dan foto bersama

Kepala Sub Bagian Analis Kebijakan Muda Justman Entjaurau ST, Kepala Sub Bagian Analis Kebijakan Muda Okta Lapian S.IP, Kepala Sub Bagian Perisalah Legislatif Muda Dormina Takaendengan, SE Aj Ak MM, dan Kepala Sub Bagian Perisalah Legislatif Muda O. Fabiola Sumampouw SH M.Si ikut mendampingi menerima kunjungan DPRD Gorontalo ini.

Rombongan diterima di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Sulut. Dalam pertemuan ini ada dialog.

PLT Setwan Weliam Niklas Silangen, S.Sos.M.Si dalam sambutan awal menyatakan senang dan bangga karena boleh menerima saudara Propinsi Gorontalo. Walau Demikian dirinya mengungkapkan bahwa semua anggota Dewan Saat ini dalam tugas luar daerah.

Terkait Substansi kunjungan, untuk FORKOM
Atau Forum Komunikasi DPRD Se-Sulut sudah sering dilaksanakan dengan beragam kegiatan lomba kesenian dan olahraga.
” Pak Ketua Dewan Kita, Pak dr.Fransiscus Andi Silangen, suka tinju, beliau Ketua Pertina. Kalau ada mau eksibisi juga bisa . Ada juga tenis meja disiapkan disini,”ucap Niklas.

Sementara Wakil Ketua Dewan Prop Gorontalo, Hj.Sopian Puhi mengatakan dalam kunjungi ini yang menjadi gawean adalah sekretariat Dewan, namun pihaknya sangat menunjang karena ini penting untuk kiranya memudahkan dalam fasilitasi dan komunikasi dengan Kab/Kota terkait dengan aspirasi masyarakat dan agenda agenda reses.
” Untuk Prop.Gorontalo kita hanya 6 Kab/Kota sedikit dibanding Prop Sulut, namun Sekretariat berkeinginan melaksana Forkom. Kami lihat itu penting dalam membantu tugas kami,”ucap Puhi.

Sementara Kabag Keuangan Christian Purukan dalam kesempatan ini menjelaskan jika Prop. Gorontalo sering menjadi tujuannya entah karena tugas atau sekedar menikmati wisata bahkan juga membeli kapuk.
” Selain tugas, saya juga sering touring ke Gorontalo dan memburu kapuk. Semua bantal diruman dari kapuk tidak ada bahan sintetis,” ungkap Purukan membuka percakapan

Dalam kesempan ini Kabag Keuangan Christian Purukan membagi Ilmu dan pengalaman melaksanakan FORKOM.

Jelasnya Forkom terakhir dilaksanakan 16-17 Maret 2023, untuk 2024 belum dilaksanakan karena masih transisi sehingga banyak kegiatan yang harus dilaksanakan .

Tambahnya, agar SPJ mudah, maka Forkom harus di bungkus dengan kegiatan Bimtek dengan menghadirkan nara sumber dari Kemendagri.
“Kita menyurat dan melakukan pendekatan dengan kemendagri agar bisa menghadirkan narsum. Ada 2 Eselon satu yang hadir . Kami siapkan materi berhubungan dengan SIPD, penyusunan pokok pikiran atau Pokir, teknis penyusunan anggaran. Walau memang dari segi fasilitas dan perangkat harus lebih dibenahi,” jelas Putra Minsel ini.

Dalam kesempatan ini, Purukan berharap tali silaturmi antara Dewan serta sekretariat Propinsi Gorontalo dan Sulut bisa terus terjalin.

Selain Forkom banyak juga materi yang menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut. Di antaranya, terkait pengadaan pin untuk pimpinan dan anggota DPRD. Di mana, masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024 akan segera berakhir.

Selain itu, juga dibahas terkait tunjangan akhir masa jabatan bagi pimpinan dan anggota DPRD.

Semua pertanyaan yang menjadi maksud kunjungan dijawab dan difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Sulut.

Kepala sub bagian yang hadir juga ikut menjawab pertanyaan yang disampaikan.

Di akhir pertemuan melakukan foto bersama dan memberikan cendera mata.

 

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.