Gelar Laga Persahabatan Football, Setwan Sulut Menang Telak 4 -2 Atas Setwan Gorontalo

oleh -317 Dilihat
oleh
Fun Footbaal Setwan DPRD Sulut dan Setwan Gorontalo

 

ManadoTEMPO – Guna terus menjalin keakraban dan silahturahmi antara Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Setwan Provinsi Gorontalo, maka digelar fun football di Stadion Klabat, Manado, Kamis (4/7/2024) pagi.

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut pertemuan tatap muka yang digelar sehari sebelumnya.

PLT Sekwan Weliam Niklas Silangen, S.Sos.MSI yang dimintai tanggapan menyatakan dengan berolahraga akan semakin memperkuat kebersamaan dan persaudraan dengan propinsi Gorontalo yang tidak lain adalah saudrara. Hubungan silahtutahmi juga akan terus terjaga secara baik.

“Lewat agenda fun football ini tentunya juga lebih mempererat hubungan antara Setwan Sulut dan Setwan Gorontalo,” ucap Sekretaris DPRD Sulut Weliam Niklas Silangen .

Kata Silangen, setelah ini Setwan Sulut akan membalas kunjungan Setwan Gorontalo.

“Nantinya juga kami akan membalas kunjungan Setwan Provinsi Gorontalo. Tinggal menunggu undangan baru kita akan membalas kunjungan ini,” sebut Sekwan.

Sekwan menjelaskan, fun football ini serangkaian dengan tujuan Setwan Gorontalo untuk studi banding di sini terkait pelaksanaan kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) Sekretariat DPRD Se-Sulut.

“Di mana, Sulawesi Utara ini kan sudah dilaksanakan (Forkom) sejak tahun 2012. Sementara Setwan Provinsi Gorontalo baru akan melaskanakan direncanakan baru tahun ini sehingga mereka studi banding ke sini mengenai teknis pelaksanaan kegiatan forkom ini,” jelas Niklas Silangen.

Silangen berharap apa yang ada di Sulut ini dapat ditiru dan diadopsi oleh Setwan Gorontalo.

“Sehingga dalam pelaksanaannya mereka bisa melaksanakan dengan baik dan sukses. Apalagi Gorontalo itu kan hanya 6 kabupaten dibanding kita yang ada di Sulut ada 15 kota/kabupaten,” ucap Sekwan Silangen.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Setwan Gorontalo Moh. Yani Uno SE MM mengatakan, pertandingan ini dalam rangka mempererat silaturahmi sehingga terjalin rasa persahabatan dan kekeluargaan.

“Ke depan saya berharap momen ini tidak hanya terjadi saat ini tapi bisa ada selanjutnya. Kami berharap dari Setwan Provinsi Sulut bisa datang ke Gorontalo. Kami akan menjamu sebaik-baiknya sebagai tuan rumah,” tandasnya.

Sementara itu dalam Laga Tim Setwan Sulut unggul 4-2 dalam laga persahabatan yang berlangsung 40×2 menit. Setwan Gorontalo lebih dulu unggul 1-0 namun kemudian dibalas Setwan Sulut.

Kedua tim saling berbalas serangan. Setwan Sulut terus menambah pundi-pundi gol hingga sekor menjadi 4-1.

Setwan Gorontalo mengejar ketertinggal dengan menambah satu gol dari titik putih. Skor berubah menjadi 4-2. Namun hingga akhir laga skor tidak berubah dan Setwan Sulut unggul dalam laga persahabatan ini.

Turut hadir juga sejumlah pejabat di lingkup Setwan Sulut, yakni Kasub Justman Entjaurau ST, Kasub Okta Lapian S.IP, Kasub Dormina Takaendengan, SE Aj Ak MM, dan Kasub Fabiola Sumampouw SH MH, dan Kasub Menli Menajang SE.

Hadir juga sejumlah pegawai dan THL Setwan Sulut. Mereka bertindak sebagai suporter dan memberikan dukungan langsung lewat tribun stadion. Begitu juga dengan para pejabat dan pegawai Setwan Gorontalo.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.