Pimpinan Dan Anggota Bawaslu RI Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Sulut

oleh -319 Dilihat
oleh
Kunker Komisi I DPRD Sulut di Bawaslu RI

 

JAKARTA, ManadoTEMPO – Untuk memastikan status dari Warga Masyarakat terutama pemilih yang menjadi korban bencana gunung ruang maka Kamis (04/07/2024), Komisi I DPRD Sulut dibawah pimpinan Fabian Kaloh melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Kunjungan Komisi I DPRD Sulut diterima langsung Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja dan anggota Bawaslu RI, Herwyn Malonda.

Ketua Komisi I, Fabian Kaloh mengatakan kunjungan kerja ini terkait status DPT masyarakat Pulau Ruang, Tagulandang, kabupaten Siraro yang direlokasi ke Desa Modisi, Kecamatan Pinolosan Timur, Kabupaten Bolsel.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan, teman-teman di Sulut kemarin memastikan bahwa ada 702 pengungsi dari Pulau Ruang. Dari 702 itu terdiri 442 pemilih dari Desa Lahingpatehi, dan 260 dari Desa Pumpente.

“Pemerintah telah melakukan langkah-langkah, dan Bawaslu mengingatkan KPU,” kata Bagja.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Herwyn Malonda menyatakan bahwa sudah melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Sulut.

“Saya sudah koordinasi dengan teman-teman KPU dan Bawaslu Provinsi. Diminta juga dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi di mana saja mereka (warga yang terdampak relokasi),” ujar Malonda.

Ikut hadir dalam kunjungan kerja ini antara lain, Anggota Komisi I yang juga Wakil Ketua Bapemperda Melky Jakhin Pangemanan, Hilman Idrus, Meyke Lavarence, dan Melisa Gerungan.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.