KPU Sulut Bakal Usung Pilkada Serentak Yang Ramah Lingkungan

oleh -261 Dilihat
oleh
Penutupan Camping Pilkada yang diwarnai berbagai kegiatan

 

TOMOHON, ManadoTEMPO – Camping Pilkada yang dilaksanakan KPU Sulut di Lokasi Wawo Wow , Tomohon yang digelar 5-7 Juli 2024 akhirnya ditutup.

Kegiatan dengan mengandeng Komunitas Pencinta alam ini , berlangsung lancar dan oenuh semangat dengan berbagai kegiatan .

Para narasumber yang diundang pada kegiatan ini diantaranya yaitu Ronny Buol yang merupakan seorang jurnalis, Marlon Kamagi; seorang pendiri perusahaan daur ulang yang bernama Baciraro Recycle, DR. Felly Warouw seorang akademisi dengan banyak gelar dan Putri Potabuga yang merupakan direktur dari Climate Institute, yaitu sebuah lembaga yang fokus pada perubahan iklim. Keempat narasumber tersebut juga sudah menyampaikan materi dengan sangat apik.

Begitu pula dengan penampilan dari Braga, sebuah group band lokal yang diundang untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Pada penutupannya, Ketua Divisi Sosdkilih, Parmas dan SDM Awaluddin Umbola menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegitan tersebut dan sudah memberikan sumbangsih, saran, gagasan kepada KPU Sulut.

Umbola kembali menegaskan bahwa dirinya sangat berkomitmen untuk dijalankan hasil rekomendasi dalam kegiatan Camping Pilkada ini.
“Nanti kita akan coba ukur, nanti rekomendasi itu kita akan coba FGD kan, kita akan klasifikasikan mana yang bisa diintervensi lewat anggaran dan mana yang akan kita intervensi lewat kebijakan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, KPU Sulut akan mengundang beberapa perwakilan dari pegiat lingkungan untuk hadir dalam FGD untuk mengerucutkan apa yang sudah dihasilkan dalam forum ini.

Penutupan camping ini juga menjadi momen serius dalam mengevaluasi persiapan Pilkada mendatang. KPU Sulut terus berkomitmen untuk memastikan bahwa semua persiapan teknis dan keamanan terpenuhi dengan baik demi kelancaran dan integritas Pilkada di daerah ini.

Kegiatan ini juga diakhiri dengan komitmen bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam Sulawesi Utara, sesuai dengan semangat komunitas pecinta alam yang turut berpartisipasi. Diharapkan, semangat kolaborasi antara KPU Sulut dan komunitas masyarakat ini akan terus terjalin dalam rangka mendukung keberhasilan Pilkada Sulut yang adil dan demokratis.

(Deasy Holung/**)

No More Posts Available.

No more pages to load.