Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon Jeand’arc Karundeng Buka Pelatihan Kamabigus Bagi Kepsek

oleh

Manadotempo Tomohon

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Kota Tomohon mengelar kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Kepramukaan dalam bentuk Kursus Orientasi Kamabigus Gerakan Pramuka di Kota Tomohon berlangsung dari tanggal 18 – 20 November 2021 Di Gedung olahraga Babe Palar.

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng.

Kak Jeand’arc dalam sambutannya mengatakan, Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak yang mulia melalui penghayatan dan pengamalan sebagai proses pengembangan dan pembentukan karakter anggota Gerakan Pramuka.

“Sebagaimana diamanatkan Permendikbud Republik Indonesia nomor 63 tahun 2014, dimana pendidikan Kepramukaan sebagai kegiatan Ekstrakurikuler Wajib, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon telah banyak memberikan andil besar dalam pembangunan baik yang telah dan sedang berlangsung di Kota Tomohon terlebih dalam penyiapan kader-kader bangsa yang berkarakter dan berkualitas” ujar Kak Jeand’arc dalam sambutannya

Pelaksanaan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Kepramukaan dalam bentuk Kursus Orientasi Kamabigus Gerakan Pramuka ini khususnya bagi kepala-kepala sekolah di Kota Tomohon, dapat mengimplementasikan berbagai rencana kegiatan di gugus depan yang telah disusun sesuai dengan peran dan fungsinya baik bagi gudep maupun bagi masyarakat.

Kak Jeand’arc mengungkapkan “Pemerintah Kota Tomohon, Walikota Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka kesinambungan organisasi Gerakan Pramuka dalam memberdayakan diri guna peningkatan segenap potensi sumber daya yang dimiliki oleh para kepala sekolah selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan” ungkapnya

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Kota Tomohon Drs. Florensianus V Karundeng dalam laporannya mengatakan Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan, memecahkan masalah moral, mental, psikologis termasuk meningkatkan jumlah dan mutu Gerakan Pramuka di Kota Tomohon serta memberikan bimbingan, bantuan moril, materil, finansial dan organisatoris kepada gugus depan.
(Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.