Ketiga Kalinya Kapal Pesiar Mewah MV Arcadia Sandar di Bitung Bawa Ribuan Turis

oleh -282 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO, Bitung– Kapal pesiar MV Arcadia sesuai jadwal bersandar di Pelabuhan Samudera, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (05/03/2024) sekitar pukul 08.00 WITA.

Kapal pesiar mewah yang mengangkut 1.828 penumpang dan 852 kru kapal itu disambut langsung Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM beserta jajaran Forkopimda Kota Bitung.

Diketahui, kapal mewah ini sudah yang ketiga kalinya sandar di Pelabuhan Samudera Bitung, setelah pertama pada 6 Maret 2015 dan kedua kalinya pada 1 Maret 2023 lalu.

“Hari ini kita sangat senang sekali mendapatkan kunjungan kapal pesiar Arcadia. Kalau tahun ini bertepatan dengan agenda pariwisata Bitung Tuna Fest. Kapten kapal bersama turis asing kapal pesiar MV Arcadia akan memeriahkan kegiatan ini,” ujar Walikota Maurits Mantiri.

Kapal pesiar mewah MV Arcadia mengangkut 1.828 penumpang dan 852 kru kapal masuk Pelabuhan Samudera, Kota Bitung, Selasa (5/3/2024) pagi.
Dikatakannya, kedatangan kapal pesiar di Bitung adalah bukti gairah pariwisata di kota ini menjadi sorotan wisatawan asing.

“Ini momentum bagus bagi pariwisata kita sekaligus menunjukkan kita siap menyambut kembali kunjungan wisatawan baik dari sisi sarana dan prasarana,” katanya.

Ia meyakini kedatangan kapal pesiar di Kota Bitung akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Karena itu kami berharap penuh juga kepada masyarakat Kota Bitung agar tetap menjaga kondusifitas di tengah kunjungan wisatawan,” pesan Walikota Maurits Mantiri.

Sekedar informasi, kapal MV Arcadia memulai perjalanannya dari Queensland, Australia. Di Indonesia, hanya singgah di Kota Bitung, kemudian lanjut ke Filipina. Tujuan terakhir dari kapal ini adalah Southampton, Inggris.

Rute perjalanan kapal ini juga mencakup sejumlah negara lain seperti Tiongkok, Vietnam, Singapura, Malaysia, Mauritius, Afrika Selatan, dan Spanyol.

Diketahui, kapal pesiar MV Arcadia adalah kapal pesiar yang dijadwalkan pertama sandar di pelabuhan Bitung.

Masih ada 3 kapal pesiar lainnya yang akan sandar di di bulan Maret 2024 ini, yakni Queen Mary 2 pada 9 Maret 2024, Seabourn Soujourn pada 12 Maret 2024, dan Queen Victoria pada 13 Maret 2024.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.