PDAM Kota Tomohon Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan

oleh -2239 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

 

Selain itu, PDAM Tomohon juga berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan cakupan layanan bagi pelanggan di Kota Tomohon, hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM Tomohon, Adrian Boy Ngenget SE Ak,(26/3).

 

 

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk sangat berkomitmen dan terus memberikan perhatian besar terhadap pengembangan infrastruktur sarana dan prasarana air bersih kepada masyarakat.

 

 

“Tahun 2024 ini, kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan di Kota Tomohon,” tegas Adrian Ngenget.

 

Ngenget menjelaskan, pemanfaatan Dana PEN yang ada kaitannya dengan Infrastruktur dan Pelayanan Air Bersih.

 

Untuk itu, kata Ngenget tahun 2024 ini PDAM Kota Tomohon ada sejumlah infrastruktur pelayanan air akan segera diperbaiki di sejumlah wilayah yang ada di Kota Tomohon yakni :

 

1. Untuk wilayah Kecamatan Tomohon Tengah meliputi, penggantian jaringan pipa lama yang sudah berkarat, keropos dan rusak sehingga tingkat kebocoran air menjadi sangat berkurang. Dan Penggantian 9 mesin pompa baru di Instalasi Sineleyan sehinggga tekanan air menjadi lebih kuat pada pelanggan-pelanggan bahkan sampai ke Tomohon Barat (Woloan) dan Tomohon Selatan (tumatangtang) dan lebih effisiensi biaya listrik bagi PDAM.

 

2. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tomohon Timur yakni

penggantian jaringan pipa lama yang sudah berkarat, keropos dan rusak sehingga tingkat kebocoran air menjadi sangat berkurang serta pembangunan Bak SPL di SPAM Ranonekutu Rurukan, sehingga ketika musim hujan, air pada pelanggan tidak becek/kotor.

 

3. Untuk wilayah Kecamatan Tomohon Utara yakni pembangunan jaringan pipa lingkar Timur. Tahun ini akan difungsikan terlebih dahulu untuk menambah produksi air melalui optimalisasi pembangunan SPAM Mahlimbukar yang saat ini sementara dikerjakan dengan nilai 6 Milyar oleh Balai Wilayah Sungai kementerian PUPR.

 

 

“Kemudian dari jaringan pipa ini akan dilanjutkan pembangunan jaringan pipa baru terhubung ke 4 kecamatan dan pemasangan sambungan baru gratis pada 1.500 pelanggan dengan nilai anggaran sekitar 20 milyar oleh BPPW Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR di tahun ini,” Adrian Ngenget. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.