Pemkot Berduka, Selamat Jalan Pamong Sejati

oleh -13 Dilihat
oleh

Manadotempo tomohon

 Pemerintah Kota Tomohon, khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kembali kehilangan seorang Pamong yakni Almarhum Johanis Johny Timbuleng atau biasa dipanggil dengan nama sapaan ‘Ony’ atau ‘Kentung’, tutup usia Umur 48 tahun 1 bulan 13 hari. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit pada, Rabu (29/7).

Setelah dilakukan ibadah dikediamannya, Almarhum dibawah ke kantor Satpol PP untuk disemayamkan melalui Upacara Penghormatan dan Pelepasan Jenazah. Kamis, 30 Juli 2020.

Saat disemayamkan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Almarhum Johanis Johny Timbuleng disambut dalam upacara penghormatan dan pelepasan jenasah oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. O.D.S. Mandagi.

Mandagi mengatakan, “Sebagai umat yang beriman dan percaya kepada Tuhan kita mengimani bahwa kepergian almarhum Johanis Johny Timbuleng adalah merupakan bagian dari rencana dan karya Tuhan yang mulia bagi keluarga serta almarhum yang terkasih.” kata Mandagi.

Lanjutnya, “Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon merasa turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Johanis Johny Timbuleng ‘Ony’.”ucap Mandagi.

 

Dalam pengabdiannya, telah menunjukkan pribadi yang penuh kesan, sebagai sosok yang ulet, tekun dan berwibawa dalam menunaikan tugasnya. Dalam kiprah dan karyanya yang senantiasa menunjukkan suatu kekompakan dan disiplin kerja yang tinggi bagi kemajuan dan perkembangan Kota Tomohon yang kita cintai dan banggakan ini. “Karena itu, saya menilai bahwa selama masa pengabdiannya almarhum Johanis Johny Timbuleng telah mampu menunjukkan pengabdian yang terbaik bagi Kota Tomohon.” ucap Mandagi.

Lanjutnya, “Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala pengabdian almarhum Johanis Johny Timbuleng selama menjadi anggota Satpol PP Saya percaya segala perbuatan yang baik yang telah ditunjukkan oleh almarhum dapat menjadi motivasi dan kebanggaan keluarga bahkan kita semua.” kata Mandagi.

 

Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, penghiburan iman yang sejati dari Tuhan sang pemberi nafas kehidupan.

Sementara ucapan terima kasih dari keluarga disampaikan oleh AKBP Nicolaas Pangemanan mengungkapkan, “Kami keluarga besar Timbuleng-Pangemanan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah kota Tomohon khususnya kepada Sat Pol PP yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan memberikan diri untuk bertugas sebagai anggota Satpol PP, demi kemajuan Kota Tomohon semangat Tangguh.” aku Pangemanan.

Tangis sedi dari Pejabat dan staf anggota Sat Pol PP, saat membawakan lagu pujian. Perlu diketahui, Almarhum juga masuk dalam tim ‘Goyang’ Covid 19 di Kota Tomohon.

Hadir juga Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Sulystio, Kaban BPBD Robby Kalangi, Kabag Hukum Denny Mangundap SH, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Syske Wongkar, SPd dan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Edwin Kalengkongan serta segenap anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon, bersama anggota keluarga.(cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.