Weny Lumentut : Pertemuan Ketum Megawati Soekarnoputri Dan Paus Fransiskus Tidak Bahas Masalah LGBT

oleh -1273 Dilihat
oleh
Paul Fransiskus menyerahkan buku kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang disaksikan Bendahara PDIP Olly Dondokambey

Manado Tempo – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan khusus dengan Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan pada Senin pagi menjelang siang waktu setempat, 18 Desember 2023.

Dilaporkan laman resmi PDIP, mulanya Megawati bersama para dewan juri Zayed Award bertemu untuk melakukan perbincangan terkait penjurian Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia alias Zayed Award for Human Fraternity 2024. Kemudian, usai pertemuan tersebut, Megawati dan delegasi Indonesia menggelar pertemuan khusus dengan Paus Fransiskus selama lebih kurang 15 menit.

Pada kesempatan itu, Megawati didampingi oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan, Michael Trias Kuncahyono, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani, Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Hukum, Yasonna Laoly.

Paus Fransiskus dan Megawati membahas sejumlah hal dalam kesempatan tersebut. Hal yang menjadi perhatian khusus adalah perihal kerukunan antar umat beragama dan ancaman perubahan iklim yang membahayakan alam dan manusia. Megawati juga menjelaskan bahwa Paus Fransiskus secara spesifik meminta kerukunan beragama di Indonesia agar dilanjutkan.

Namun sayangnya pertemuan yang sangat penting ini justru dimanfaatkan oleh sejumlah pihak tertentu dengan mengaitkan pernyataan Paul Fransiskus yang dikenal juga sebagai sosok yang memberi izin pasangan LGBT untuk diberkati gereja.

Tokoh Katolik yang juga Caleg DPR RI No.urut 5 dari PDIP Wenny Lumentut , SE secara tegas menyatakan jika kunjungan itu tidak membicarakan soal LGBT.
” Kunjungan Ketum umum Ibu Megawati , Pak Olly seeta delegasi lainnya tak bersesuai dengan foto yang ditampilkan seaakan mengiring Opini masyarakat, menyesatkan masyarakat. Ini tisak benar. Ada yang coba coba mempolitisir hal ini,”ungkap Mantan Wakil.Walikota Tomohon ini.

Wenny juga menegaskan jika Kedatangan Ibu Megawati ke Vatikan dalam tugas sebagai dewan juri.
” Jadi Ibu Megawati adalah anggota dewan juri independen dan internasional Zayed Award 2024 bersama lima tokoh dunia lainnya. Tugas dewan juri Zayed Award adalah untuk memilih nama-nama tokoh dari seluruh penjuru dunia untuk masuk ke dalam nominasi 5 besar Zayed Award.

(Deasy Holung/**)

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.