Raco Minta Kepsek Proaktif Dalam Percepatan vaksinasi

oleh -23 Dilihat
oleh

Manado Tempo, MINSEL-Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Fietber Raco meminta kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) agar lebih proaktif dalam pelaksanaan program percepatan vaksinasi.

Permintaan tersebut, disampaikan Raco dalam kegiatan rapat kerja pemimpin TK, kepala SD, SMP dan sosialisasi sekolah penggerak tahun 2022, yang digelar di aula Waleta kompleks perkantoran bupati Kabupaten Minsel, Kamis (10/2) siang tadi. “Program percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, belum mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah. Sebab itu, saya minta seluruh kepala sekolah agar lebih proaktif. Segera berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas dimasing-masing wilayah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di sekolah sesuai jadwal yang ditentukan. Cari cara atau solusi terbaik untuk meyakinkan anak serta orang tua, agar mau divaksin,” pinta Raco.

Kadis juga mengingatkan kepada Kepsek agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, baik dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar maupun dalam pengelolaan program dan keuangan sekolah. “Misalnya untuk SK komite sekolah hanya berlaku empat (4) tahun. Jika ada sekolah yang komitmenya sudah empat (4) tahun, segera lakukan pemilihan. Kemudian kepala sekolah menerbitkan SK. Dan yang menandatangani SK adalah kepala sekolah bukan kepala Dinas,” ujarnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.