Pemkot Tomohon Uji Publik KUA PPAS 2021

oleh -16 Dilihat
oleh

ManadoTempo Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon menggelar Konsultasi Publik Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2021, (6/7/2020) dari Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon.

Kegiatan ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc diawali dengan laporan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus E Mogi.

Lolowang mengatakan salah satu hal yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada Pasal 354 adalah mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Konsultasi publik merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam hal penyusunan kebijakan daerah serta keterkaitan dengan penganggaran di daerah, sehingga penyusunan KUA PPAS berpedoman pada dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon tahun 2021 yang telah ditetapkan sebelumnya,” kata Lolowang.

Sementara, Walikota Tomohon berharap keterlibatan publik selaku stakeholder memberikan masukan saran sebagai bentuk kontribusi partisipasi masyarakat dalam penyusunan KUA-PPAS.

Pemateri dalam konsultasi publik ini yakni Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Ir Jenny Karouw Msi, diikuti Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta tokoh-tokoh masyarakat. (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.