Perjuangkan Nasib THL, Rosa CS Sambangi Kemenpan RB

oleh -12 Dilihat
oleh

MINSEL-Kebijakan pemerintah pusat untuk membuka kesempatan bagi para tenaga harian lepas (THL) untuk bisa berkarier sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Robby Sangkoy bersama beberapa anggota dewan lainnya yang tergabung dalam fraksi Golkar.

Rabu (19/10) lalu, politisi senior partai Golkar yang akrab disapa Rosa ini, bersama beberapa rekan lainnya (CS,red) mengunjungi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI untuk berkonsultasi terkait THL. “Ada beberapa poin yang kami konsultasikan dengan Kemenpan RB. Antara lain meminta pemerintah daerah wajib mengusulkan THL kategori dua (K2) dalam perekrutan P3K, mengingat data THL K2, sudah tercatat di BKN dan Kemenpan RB. Selanjutnya, THL yang diusulkan adalah yang sudah bekerja minimal 1 tahun per tanggal 30 Desember 2021. Wajib hukumnya bagi pemerintah daerah untuk mengumumkan ke publik nama-nama THL yang diusulkan,” ujar Rosa.

Dia berharap ada kebijakan dari pemerintah pusat buat para THL yang sudah pernah bekerja namun tidak lagi dikontrak oleh pemerintah daerah pada tahun 2021. ” Kita tunggu saja seperti apa kebijakan pemerintah pusat,” kuncinya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.