Pemkab Minsel Gelar Pasar Murah 

oleh -53 Dilihat
oleh

Minsel, ManadoTEMPO-Dikemas dalam program Gerakan Pangan Murah, pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah yang dipusatkan di kantor hukum tua Desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan, Rabu (3/4) pagi tadi.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar yang membuka langsung kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa terlaksana kegiatan pasar murah adalah wujud kepedulian Pemkab Minsel dalam menstabilisasi harga dan stok kebutuhan pokok.

“Semoga dengan adanya giat pasar murah ini, akan membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan keluarga terlebih khusus umat muslim yang akan menyambut perayaan Idul Fitri. Terlaksananya kegiatan pasar murah memberi bukti bahwa pemerintah selalu hadir dalam setiap persoalan yang dihadapi masyarakat,” kata Bupati.

Sementara itu, kepala dinas Ketahanan Pangan Nancy Ludong melalui kepala bidang Ketersediaan Distribusi dan Kerawanan Pangan Hence Tumbelaka menjelaskan ada berbagai jenis bahan pokok yang dijual dalam giat pasar murah. Dan harganya dibawah harga pasar.

“Untuk beras medium kemasan 5 kilogram, dijual dengan harga Rp 50,000. Kemudian minyak goreng kemasan 1 liter dijual Rp 14,000,
Gula pasir Rp 17,500, telur ayam 63,000/baki, ayam daging 34,000/bungkus, bawang merah 40,000/kg dan bawang putih Rp 37,500/kg. Kegiatan pasar murah bersumber dana dari pembagian bagi sharing dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah,” jelas Tumbelaka.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.