Aksi Depcolektor Meresahkan, Direskrimum Polda Sulut: Saya Tembak Dilapangan!

oleh -72 Dilihat
oleh
Foto istimewa.

ManadoTEMPO-Tanda awas bagi aksi preman mengatasnamakan Depcolektor. Jika ditemukan masih melakukan aksi penarikan kendaraan bermotor tanpa disertai dokumen pendukung sesuai aturan yang berlaku, bisa-bisa mendapat hadiah timah panas dari aparat kepolisian.

Mau bukti, Kombespol Gani Siahaan Direskrimum Polda Sulut menegaskan, akan mengambil tindakan tegas terukur jika ada pihak (depcolektor) yang berkeras melakukan penarikan kendaraan bermotor dijalan dengan disertai ancaman intimidasi ke pemilik kendaraan.

“Kalau mereka (depcolektor) masih melanggar hukum kami akan tindak tegas. Kalau mereka tidak dapat, kalau perlu saya tindak tegas terukur, saya tembak dilapangan,” tegas Gani Siahaan kepada wartawan di Polda Sulut.

Disinggung jika ada hal serupa dan korban enggan melapor, Siahaan berharap masyarakat membantu segera hubungi polisi terdekat.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, segera hubungi polisi terdekat, supaya membantu masyarakat yang terkena masalah seperti itu,” ujarnya.

Disatu sisi, masyarakat juga dihimbau untuk melakukan perlawanan hingga aparat tiba dilokasi ketika ada aksi Depcolektor yang melanggar aturan.

“Jangan sekali kali menandatangani dokumen yang disodorkan pihak depcolektor,” kuncinya. (inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.