Walikota Kota Kotamobagu Kunker Ke Kementrian Desa PDTT RI Di Jakarta

oleh -22 Dilihat
oleh
Penjabat (Pj) Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)

 

Kotamobagu,ManadoTEMPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Jumat (17/11/2023) di Gedung Kementerian Desa PDTT, Jalan TMP Kalibata, Jakarta.

Pj Wali Kota Asripan Nani diterima langsung Sekjen Kemendes PDTT RI, Taufik Madjid, S. Sos., M. Si.

Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag yang turut mendampingi Wali Kota menyampaikan bahwa kunker tersebut membahas beberapa hal, terutama pengembangan desa Wisata di Kotamobagu.

“Ada beberapa hal yang disampaikan Pak Wali Kota, terutama terkait pengembangan Desa Wisata di Kotamobagu. Mulai dari destinasi wisata di Kobo Kecil, pengembangan kopi di Poyowa Besar dan Bilalang, termasuk budaya Monuntul masyarakat Kotamobagu,” jelas Teddy Makalalag.

“Hal ini disambut positif oleh Pak Sekjen Kemendes PDTT, sehingga pemerintah desa dapat mempersiapkan apa yang diusulkan dan dari Kemendes PDTT nantinya akan melakukan survei langsung di Kotamobagu, Harapan Sekjen Kemendes PDTT juga agar pengelolaan Bumdes di setiap desa dikelola dengan baik untuk peningkatan perekonomian di desa,”lanjutnya.

Turut hadir dalam kunker tersebut yakni, Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME., anggota DPRD Royke Kasenda, sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu dan para kepala desa.(**)

Editor : Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.