Ardiles Mewoh Ajak Warga Ambil Bagian Dalam Rekruitmen Pengawas TPS

oleh -119 Dilihat
oleh
Dr.Ardiles Mewoh, SIP.M.Si (Ketua Bawaslu Sulut)

 

Manado Tempo- Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) memiliki fungsi dan tugas yang sangat strategis dalam mengawal proses pemilihan dan hasil pemilihan, karena itu dibutuhkan sumber daya manusia (SDM ) yang profesional dan bertanggung jawab. Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Sulut, Dr.Ardiles Mewoh.

Jelasnya Kamis (3/01/2024) dikantor Bawaslu Sulut, saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran bagi warga masyarakat yang ingin menjadi Pengawas TPS.

Disampaikan Ardiles, proses perekrutan Pengawas TPS dilaksanakan di masing-masing Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Saya ajak dan himbau masyarakat mengambil bagian dalam proses perekrutan Pengawas TPS . Berbagai syarat harus dipenuhi misalnya tidak termasuk pengurus partai politik, tim sukses ataupun relawan serta syarat lainnya. Penempatan TPS sesuai kecamatan tempat tinggal pengawas. Pendaftaran sampai 6 Januari 2023. Kemudian ada tahapan lanjutan ,”ucap Ardiles.

Lanjutnya, Pengawas TPS akan dilantik 22 Januari mendatang dan akan dibekali Bimtek.

“Setelah terbentuk Pengawas TPS akan dibekali penguatan melalui bimtek karena tugas dan tanggungjawab Pengawas TPS sangat penting dan strategis,”sambungnya.

Selain itu, Ardiles menyatakan pihaknya terus melakukan konsolidasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab melalui Pengawasan tahapan kampanye saat ini, pengawasan saat masa tenang hingga hari pemungutan suara dan perhitungan serta tahapan lanjutan lainnya.

 

(Deasy Holung/**)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.