Pokja Dua Pembahas LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2023 Tuntaskan Pembahasan

oleh -64 Dilihat
oleh
Pokja 2 Pembahas LKPJ Gubernur bersama mitra kerja

ManadoTEMPO – Pembahasan terhadap Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Gubernur Sulut Tahun 2023, agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya Pokja yang dipimpin Ketua Drs. Arthur Kotambunan, Wakil Nick.Lomban dan Sekretaris, Inggrid Sondakh menyepakati membahas LKPJ melalui 4 Pokja dengan Mitra kerja yang ada.

Pokja 2 yang dipimpin Wakil Ketua Pokja Nick Adicipta Lomban

Untuk Pokja 2 Bidang Perekonomian dipimpin oleh Nick Lomban didampingi Amir Liputo dan Dra.Vonny Paat dengan Koordinator Wakil Ketua Viktor Mailangkai.

Mitra kerja Pokja dua terdiri dari 15 SKPD diantara Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas perikanan, Koperasi dan lainnya juga dua Perseroan Terbatas yakni PT Membangun Sulut Hebat dan PT Bank Sulut Go.

Selasa, 16 April 2024, Pokja dua yang dipimpin Nick Lomban menggelar pembahasan dengan semua mitra kerja terkait.

Anggota Pokja dua, Amir Liputo

Amir Liputo kepada wartawan Selasa (23/04/2024) menjelasakan pembahasan bersama SKPD terkait dengan laporan kinerja.
“Jadi berdasarkan laporan kinerja kami nanti banyak menyoroti soal pencapaian. Target dan proggres program tahun 2023 dan kendala-kendala yang ada,” ujar Liputo.

Tambahnya ditahun 2023, Sulut baru melewati badai Covid, namun dari hasil evaluasi semua dinas mencapai target.

Nick Lomban Pimpinan Pokja dua

Sementara itu  Nick Lomban menyoroti sisa lebih perhitungan anggaran (SILPA ) yang ada di hampir setiap SKPD terutama gaji pegawai dan tunjangan serta sisa tender.

Lomban  memastikan persoalan SILPA ini akan menjadi fokus dari Pokja 2 untuk disampaikan kepada pansus.
“Ini jadi catatan bagi kami untuk diperdalam dipembahasan perhitungan anggaran nanti,” ungkap Srikandi PDIP ini.

Pokja bersama BSG

Selain menggelar pembahadan dikantor DPRD Sulut pokja dua juga menggelar Cek In The Spot ke kantor BSG.

Kedatangan tim Pokja dua LKPJ ke kantor pusat Bank pemerintah tersebut guna melakukan komparasi terkait sejauh mana capaian kinerja jajaran Direksi baik untuk peningkatan kwalitas PT Bank SulutGo terhadap pelayanan kepada nasabah tetapi juga sumbangsi PT Bank SulutGo terhadap kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara.

Amir Liputo didampingi Vonny Paat saat dimintai penjelasan menyatakan jika Kinerja BSG baik laba maupun Deviden mengalami peningkatan.Kunjungan Pokja dua ini diterima oleh Direktur Pemasaran Pius L Batara dan sejumlah jajaran pejabat lainnya.

“Deviden PT Bank SulutGo terhadap pemerintah Sulut sebagai pemegang saham utama diposisi yang cukup besar dan setiap tahun mengalami kenaikan yang cukup bagus,” kata Amir Liputo anggota Pokja Dua, Pansus DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur tahun 2023 kepada wartawan, di Kantor BSG , Senin (22/4/2024) siang.

Liputo memastikan akan mengundang kembali jajaran Direksi saat pleno pansus untuk mendengarkan penjelasan secara lengkap dari Dirut .

Kunjungan Pokja dua ini diterima oleh Direktur Pemasaran Pius L Batara dan sejumlah jajaran pejabat lainnya.

Pansus juga ungkapnya telah menyepakati untuk paripurna penetapan pada akhir bulan yakni 29 atau 30 Maret 2024.

(Advetorial)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.